twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sunday 17 March 2013

Tips Fitnes yang Bisa Dilakukan di Rumah || Tips dan Trik Fitnes


|img 


Ingin mendapatkan manfaat kebugaran tubuh seperti fitnes di gym, tapi waktu atau bujet terbatas? Untuk tetap fit dan punya tubuh ideal, Anda tidak harus selalu latihan ke gym. Manfaat olah fisik juga bisa didapatkan secara maksimal di luar gym, misalnya rumah, kantor atau lingkungan sekitar Anda berada. Ini dia beberapa tipsnya, seperti dikutip dari She Knows.

1. Konsentrasi
Jika Anda ingin berolahraga di rumah dengan alat kebugaran yang Anda miliki, pastikan berkonsentrasilah dengan baik. Jangan sampai banyak distraksi ketika berolahraga. Kalau perlu matikan telepon seluler dan gadget yang lain. Nyalakan musik bertempo up-beat agar latihan lebih semangat.

2. Variasi 
Carilah variasi dalam menurunkan kalori tubuh. Jika Anda terbiasa melakukan treadmill, cobalah ganti dengan bersepeda ke bukit yang tinggi, atau jogging bersama hewan peliharaan. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan  suasana baru dalam berolahraga dan manfaat yang lebih banyak.

3. Tambahlah Kekuatan Anda!
Tambah sedikit kekuatan Anda terhadap latihan-latihan ringan seperti jogging. Contohnya, jika Anda sedang jogging berilah variasi dalam melangkah. Tambahkan sedikit lompatan-lompatan kecil saat jogging agar kalori lebih banyak terbakar.

4. Energi yang Cukup
Pastikan tubuh Anda memiliki energi yang cukup. Tidurlah delapan jam per hari, konsumsi makanan yang sehat dan cukupi nutrisi untuk tubuh Anda. Jangan lupa juga untuk meminum air putih yang banyak untuk pengganti ion Anda nanti ketika berolahraga. Jangan sampai Anda terkena dehidrasi ketika berolahraga.

5. DVD Fitnes
Jika butuh bantuan profesional, Anda bisa membeli DVD yang berisi panduan fitnes dan olahraga. Saat ini banyak dijual di pasaran video untuk memandu Anda aerobik, latihan kekuatan, pilates, dan latihan-latihan yang lainnya

0 comments:

Post a Comment