twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sunday 17 March 2013

4 Cara Asyik Membakar Kalori || Tips dan Trik Fitnes


Masa kecil adalah masa yang paling menyenangkan. Kita bisa berlari, melompat, memanjat pohon tanpa rasa malu dan yang penting, tanpa kita sadari, kita membakar kalori. Tapi setelah kita dewasa, kita tidak pernah lagi melakukan hal-hal tersebut. Kalaupun kita lakukan, biasanya hanya berlari. Itupun kita lakukan di atas treadmill. Hidup saat dewasa seringkali hanyalah serangkaian rutinitas, termasuk cara kita membakar lemak.
Bila anda mulai bosan dengan rutinitas fitness anda, mungkin ada baiknya anda mencoba cara baru membakar lemak ini. Terinspirasi dari apa yang kita mainkan waktu kita kanak-kanak, kegiatan-kegiatan berikut ini sangat menyenangkan sekaligus membakar cukup banyak kalori. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa semakin santai dan menyenangkan aktifitas kita, semakin kita tidak akan berpikir dua kali untuk melakukannya (dan tentu saja akan lebih efektif jika dikaitkan dengan pembakaran lemak).
1. Hula Hoop
Jika waktu kecil dulu anda suka bermain dengan hula hoop, anda bisa mencoba untuk melakukannya lagi. Pilih hula hoop yang ukurannya sedikit lebih besar dari versi yang biasa digunakan oleh anak-anak, karena akan lebih mudah bagi anda untuk menjaganya tetap berputar. Latihan dengan hula hoop akan membantu membentuk perut anda menjadi lebih rata dan membentuk lekuk pinggang. Latihan ini akan membakar sekitar 306 kalori per jamnya*.
2. Panjat Dinding
Jika anda dulu suka memanjat pohon mangga tetangga, bolehlah menghidupkan kembali kenangan masa kecil anda. Tapi jangan mencari pohon di rumah tetangga, sebaliknya, anda mungkin dapat mempertimbangkan untuk ikut klub memanjat dinding. Biasanya, klub-klub seperti ini akan membantu anggota barunya dengan memberikan penjelasan sejelas-jelasnya mengenai olahraga ini, kadang bahkan ada yang sampai menyediakan peralatan yang dapat anda gunakan. Olahraga ini dapat membakar sekitar 528 kalori per jamnya*.
3. Trampolin
Jika trampolin adalah mainan kesukaan anda waktu kanak-kanak, mungkin anda wajib mencoba alternatif yang ketiga ini. Anda dapat membeli mini trampolin yang sekarang banyak dijual di toko-toko perlengkapan olahraga dan mulailah hari dengan melompat. Melompat-lompat diatas mini trampolin dapat memberikan keuntungan ganda untuk anda. Tidak hanya membakar kalori lebih banyak (olahraga ini terbukti membakar kalori hingga 567 kalori per jamnya*!) tetapi olahraga ini juga tidak akan membebani sendi-sendi di kaki anda, berbeda dengan lompat tali.
4. Berpetualang
Jika anda berjiwa petualang dan dulunya senang bermain dengan tujuan menemukan harta karun, mungkin anda akan suka yang satu ini. Anda dapat mengikuti klub-klub penjelajahan yang akan menyusuri jalur yang telah disiapkan sebelumnya di hutan. Untuk menambah kesan petualangan, anda dapat mengusulkan kepada panitia klub untuk menaruh pos-pos yang harus dilalui di dalam hutan. Walaupun kesannya olahraga ini sangat ringan, ternyata kalori yang dibakar cukup banyak juga, yaitu sekitar 612 kalori setiap jamnya*.

0 comments:

Post a Comment