twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Saturday 15 February 2014

Cara Menjalankan Diet OCD ala Deddy Corbuzier

Belakangan ini publik dibuat heboh dengan salah satu program diet yang dipopulerkan oleh Mentalis sekaligus presenter Deddy Corbuzier. Ya, diet yang diberi nama Obsessive Corbuzier's Diet atau disebut OCD ini telah terbukti merubah tubuh Deddy Corbuzier yang awalnya gemuk menjadi lebih kurus, padat dan berotot. Teknik yang diterapkan pada diet ini pun berbeda dengan program-program diet lainnya. Salah satu keunikan pada diet OCD ini adalah istilah jendela makan. Apa itu jendela makan? Berikut penjelasannya.
Jendela makan ini adalah kegiatan yang harus dilakukan seperti kita melakukuan puasa yaitu pengaturan jam-jam kita boleh makan, tapi Kalian masih bisa makan apa pun yang dikehendaki. Maksudnya puasa disini adalah tidak makan kalori apapun ketika sedang melakukan program ini. Kalian juga tidak diperkenankan untuk sarapan di pagi hari, tidak boleh mengkonsumsi buah, susu dan lainnya selama berpuasa. Kalian diperbolehkan minum air putih, teh tanpa gula. Ini harus dipatuhi oleh Kalian yang ingin melakukan diet OCD, karena jika melanggar peraturan tersebut maka program diet akan gagal.
Jendela makan dalam teknik OCD ada 4 jenis. Berikut ini adalah jenis jendela makan yang terdapat dalam diet OCD:
1. Puasa selama 16 jam, waktu untuk makan 8 jam
Maksudnya adalah Kalian harus berpuasa ala OCD selama 16 jam. Namun pada saat tiba waktu untuk makan Kalian boleh makan sebanyak tiga kali, tapi harus dalam porsi normal. Misalkan Kalian memulai jendela makan dari jam 12 siang sampai 8 malam, selama 8 jam tersebut Kalian diperbolehkan makan apapun, namun setelah jam 8 malam hingga jam 12 siang keesokan harinya Kalian harus berpuasa. Tetapi seperti yang dijelaskan sebelumnya, Kalian masih boleh mengonsumsi air putih dan air teh.
2. Puasa selama 18 jam, waktu untuk makan 6 jam
Untuk program OCD yang ke dua ini Kalian harus menahan lapar selama 18 jam dan diberikan waktu makan selama 6 jam. Misalkan Kalian memulai puasa pada jam 6 sore, makan baru boleh makan pada pukul 12 siang keesokan harinya.
3. Puasa selama 20 jam, waktu untuk makan 4 jam
Ketika Kalian memutuskan menggunakan jendela makan ini, maka waktu yang diberikan untuk makan semakin berkurang. Misalnya Kalian memulai puasa pada pukul 6 sore, maka Kalian baru boleh menyantap hidangan kembali saat waktu menujukkan pukul 2 siang keesokan harinya.
4. Puasa Selama 24 jam
Mungkin ini adalah program OCD yang paling berat. Kalian hanya diperbolehkan makan 1 kali sehari. Misalnya Kalian mulai puasa pada pukul 12 siang, maka hanya boleh makan kembali pada pukul 12 siang besok harinya. Ketika tiba waktu makan sebaiknya makanlah sewajarnya. Dan disarankan untuk melakukan puasa 24 jam ini sebanyak 2 kali dalam seminggu, jangan lebih dari itu. Jika puasa 24 jam terpenuhi sebanyak dua kali dalam seminggu, kembalilah ke jendela makan puasa selama 20 jam dan waktu makan 4 jam.

Untuk Kalian yang ingin mencoba program diet OCD ini sebaiknya memulai dengan jendela makan yang paling ringan. Jika dirasa mampu untuk menambah waktu puasa, baru lah lakukan secara bertahap.
Hasil yang didapatkan dari Diet OCD ala Deddy Corbuzier ini akan terasa dalam waktu paling lama dua bulan, namun semua itu tergantung dari pribadi masing-masing orang yang menjalankannya. Semakin kuat tekad dan usaha maka hasilnya akan lebih cepat terlihat. Selamat mencoba!

2 comments:

  1. Thanks for sharing

    http://www.rollingdoorotomatisbekasi.com/
    http://www.rollingdoorindustriotomatis.com/
    http://www.royalfilterair.com/
    http://royalwater.co.id/

    ReplyDelete
  2. royalfilterair.com
    rollingdoorindustriotomatis.com
    rollingdoorotomatisbekasi.com
    royalwater.co.id

    ReplyDelete