twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sunday 16 February 2014

OLAHRAGA BERJALAN KAKI BISA MEMBUAT LANGSING DAN AWET MUDA

Sekarang ini mulai banyak orang yang kembali berjalan kaki dalam menjalankan aktivitasnya khususnya dalam olahraga. Hal ini dipilih selain karena lebih mudah dan murah, juga tidak kalah manfaatnya bagi kesehatan tubuh jika dibanding dengan melakukan olahraga lainnya.
Berjalan kaki teratur dan dilakukan dengan senang hati akan menjadikan kesehatan fisik dan psikis Anda. Dan berikut ini beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dengan menjalankan jalan sehat yang teratur :
Manfaat bagi Kesehatan Fisik : Meskipun dengan berjalan kaki teratur tidak dapat menghentikan bertambahnya usia, tapi jalan kaki dapat menjadikan jantung lebih sehat, dan ketika jantung Anda sehat, akan membuat Anda jauh merasa awet muda.
Tidak hanya menyehatkan jantung saja, jalan kaki sehat juga mampu membantu Anda untuk menurunkan berat badan.Dari penelitian yang pernah dilakukan oleh James M. Rippe, M.D., jogging hanya mampu membakar kalori sebesar 20% lebih banyak dibanding dengan berjalan. Padahal kemungkinan cedera pada persendian lebih sedikit dengan olahraga jalan.Selain itu, manfaat lainnya lagi yang dapat Anda rasakan yaitu mengencangnya otot-otot, tidak hanya otot kaki saja, otot-otot pada perut dan pinggang juga akan mengencang.
Manfaat bagi Kesehatan Psikis : Ketika Anda berjalan kaki di pagi hari dengan menatap matahari terbit serta menikmati pemandangan alam yang alami, saat Anda menikmati itu semua secara tidak sadar otak dan pikiran Anda akan menjadi lebih tenang dan membuat Anda lebih bersemangat untuk menjalani segala aktivitas sepanjang hari.
Kesadaran akan pentingnya melakukan olahraga sehat demi menjaga kelangsungan hidup yang lebih baik dapat menjadikan kita lebih berhati-hati dalam mengatur pola makan kita. Dan ketika keselarasan menjalani pola hidup sehat Anda lakukan, potensi hidup lebih lama dan awet muda Anda pasti terasa.

0 comments:

Post a Comment