twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Thursday 20 February 2014

Makanan Sehat Penambah Massa Otot


Selain berlatih beban, mengkonsumsi makan makanan bernutrisi juga perlu anda tingkatkan untuk membantu pengembangan massa otot anda agar hasil latihan yang anda lakukan bisa memberikan hasil yang maksimal.
Berikut beberapa makanan sehat bernutrisi yang baik untuk meningkatkan massa otot anda:



1. Daging



Daging sapi merupakan sumber utama zat besi dan seng, yang sangat penting untuk pembentukan otot. Selain itu, daging juga menghasilkan energi yang banyak, yang dibutuhkan tubuh pada saat berlatih.



2. Telur



Telur memiliki kandungan protein dengan kualitas sangat tinggi di dalamnya. Kuning telur mengandung vitamin B12 yang diperlukan oleh tubuh untuk memecah lemak dan membentuk otot. Mengkonsumsi kuning telur dapat meningkatkan massa otot sebagai tempat pembakaran lemak dalam tubuh.



3. Ikan



Daging ikan sangat banyak mengandung protein yang bisa menambah massa otot dan sebagai sumber energi untuk membantu dalam latihan beban. Ikan yang paling banyak mengandung protein dan omega 3 ialah salmon, yang sangat baik untuk pertumbuhan otot.



4. Yogurt



Kombinasi karbohidrat dan protein sangat baik untuk membantu pemulihan otot pada saat setelah melakukan latihan. Yogurt juga baik untuk membantu melancarkan pencernaan.



5. Air



Tubuh terdiri dari 80 persen air. Proses sintesis terjadi pada tingkat yang lebih tinggi dalam otot yang terhidrasi dengan baik. Minum 8-9 gelas sehari bisa mengurangi resiko serangan jantung 54 persen.

0 comments:

Post a Comment