twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Friday 15 March 2013

10 Menit Sehat & Bugar Bagi Si Super Sibuk || Tips dan Trik


Tidak dapat dipungkiri bahwa wanita karir tidak memiliki banyak waktu untuk menjaga kebugaran dan kesehatan mereka. Kesibukan yang padat kerap membuat wanita karir tidak memiliki kesempatan untuk latihan.
10-Menit-Sehat-&-Bugar-Bagi-Si-Super-Sibuk
Namun, ada solusi sederhana yang bisa Anda lakukan, yaitu sebuah perubahan kecil dalam hidup untuk membuat kebugaran dan kesehatan Anda tetap terjaga di tengah kesibukan.
10 menit merupakan waktu yang singkat, tetapi jika dimanfaatkan dengan baik dapat membuat tubuh Anda lebih sehat. Apa yang bisa Anda lakukan agar lebih sehat dan bugar dalam 10 menit?

10 Menit Latihan Beban

Latihan beban sangat penting untuk kebugaran tubuh agar metabolisme meningkat dan memperlambat penuaan. Anda bisa luangkan waktu Anda cukup 10 menit sehari dengan melakukan latihan dengan menggunakan bodyweight training atau pun dengan menggunakan dumbbell yang ada di rumah Anda. Lakukan latihan ini paling tidak sebanyak 3 kali seminggu.

10 Menit Latihan Kardio

Apakah kesibukan benar-benar menyita waktu Anda? Jangan khawatir, dapatkan kebugaran tubuh dengan latihan kardio selama 10 menit setiap harinya. Latihan ringan seperti berjalan kaki atau bersepeda merupakan hal yang mudah dilakukan. Bahkan sekarang ini di beberapa kota sedang gencar mengkampanyekan “Bike To Work”.
Ketika di tempat kerja, sisihkankah waktu istirahat Anda selama 10 menit untuk melakukan peregangan, berjalan di sekitar kantor, atau jika kantor Anda bertingkat cobalah untuk menyusuri tangga dan mengurangi pemakaian lift. Jangan lupa untuk minum air yang cukup agar Anda terhindar dari dehidrasi.

10 Menit Makanan Rendah Lemak

Makanan instan atau makanan siap saji dalam kemasan biasanya mengandung kalori dan lemak yang tinggi. Akan lebih baik jika Anda bisa memasak resep sehat untuk memenuhi kebutuhan gizi Anda. Banyak resep sehat sederhana yang hanya membutuhkan waktu singkat untuk memasaknya. Anda bisa melihat resep sehat dan praktis ala Duniafitnes.com di rubrik Healthy Food Recipes.

10 Menit untuk Motivasi

Banyak orang meninggalkan gaya hidup sehat dan olah raga karena kekurangan motivasi. Cobalah untuk membaca dan mendengarkan kisah sukses dari orang-orang yang Anda kagumi atau bahkan dari orang terdekat Anda. Pola pikir Anda akan membentuk persepsi tentang dunia, jadi dapatkan motivasi yang tepat agar Anda lebih bersemangat.

10 Menit untuk Meditasi

Latihan pernapasan selama 15 menit setiap hari dapat membantu menurunkan tekanan darah. Lakukan teknik relaksasi seperti olah pernapasan, relaksasi otot, meditasi, dan yoga untuk membantu menurunkan stres.
Nah, mulai sekarang berikan diri Anda 10 menit dari 24 jam setiap harinya untuk menjaga kebugaran. Yuk, mulai manjakan diri dengan cara yang sehat dan bermanfaat. 

0 comments:

Post a Comment