twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Tuesday 10 December 2013

3 Tips Kiat Sehat Agar Memiliki Tubuh Indah Ideal Dengan Cara Yang Mudah Dan Menyenangkan

Memiliki bentuk badan yang ideal memang menjadi idaman semua orang. Namun demikian, tidak semua orang mengetahui tips kiat sehat agar memiliki tubuh indah ideal dengan cara yang mudah dan menyenangkan.
Banyak faktor yang harus diketahui dan diterapkan agar memiliki tubuh nan indah. Pola hidup sehat serta mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bervitamin tinggi hanyalah sebagian kecil cara yang patut dipertimbangkan sedari dini.
Memang harus diakui tidaklah mudah usaha untuk membentuk body ideal. Sangat berat dan melelahkan sekali. Hal ini mungkin disebabkan oleh cara yang diterapkan kurang pas dengan keinginan kita dan cenderung membuat cepat bosan. Hasil yang maksimal hanya dapat dicapai apabila kita melakukannya dengan hati senang dan tidak penuh dengan keterpaksaan.
Makanya baca artikel berikut ini tentang tips kiat sehat agar memiliki tubuh indah ideal dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Dan buang jauh-jauh asumsi merokok dapat membakar kalori dan bikin seksi.
Cara Mudah dan Menyenangkan Untuk Memiliki Tubuh Selalu Indah Ideal
1. Perbanyak makukan pekerjaan rumah
TAK usah sambil menggerutu bila cucian piring menumpuk, mengepel, mencuci pakaian, meyetrika pakaian, menyapu halaman dan berbagai pekerjaan rumah lainya . Anda malah memiliki peluang untuk membuat bobot tubuh senantiasa ideal. Karena tubuh senantiasa di biasakan untuk bergerak dan kalori senantiasa terbakar
2. Kurangi duduk
Berdasarkan berita yang dilansir dari Mayo Clinic, studi yang dilakukan Mayo Clinic di Minnesota,  Amerika Serikat mengungkapkan bahwa orang yang kelebihan berat badan (overweight) menghabiskan waktu untuk duduk lebih banyak dibandingkan dengan wanita yang memiliki tubuh proposional.
3. Perbanyak aktivitas sambil berdiri
Sekitar 2,5 jam dalam sehari, wanita obesitas lebih banyak melakukan aktvitas sembari duduk. Sementara untuk wanita dengan bobot tubuh ideal, mereka lebih sering melakukan beragam aktivitas sambil berdiri. Lebih beraktivitas dengan berdiri berarti Anda dapat membakar kalori sebanyak 350, lebih banyak dibandingkan jika Anda melakukannya dengan duduk. Kurangi aktivitas menonton TV, atau keasyikan browsing di depan pc dan “lappy” Anda. Apalagi, jika ditambah camilan di tangan Anda.
Perbanyak aktivitas berdiri yang membuat banyak organ tubuh bergerak. Seperti bersih-bersih rumah misalnya. Jadi tidak ada alasan untuk tidak melakukan menyapu halaman rumah, mengepel lantai, berkebun, atau sekadar menyiram tanaman.
Atau cara lainnya bisa Anda praktikkan bila Anda tengah berada dalam bus kota. Berikan tempat duduk Anda kepada ibu-ibu, anak kecil, atau lansia. Selain beramal, Anda juga turut membakar kalori lebih banyak.
Jika Anda merasa aktivitas-aktivitas tersebut belum cukup membakar kalori dalam tubuh Anda, maka sebaiknya Anda melakukan kegiatan olah raga. Lakukan olah raga jogging, jalan sehat setiap hari di pagi hari. Namun jika Anda tidak memiliki waktu untuk olah raga setiap hari maka lakukan minimal 1 kali dalam seminggu. Anda dapat melakukan aerobic atau fitnes seminggu sekali.
Selamat mencoba 3 tips kiat sehat agar memiliki tubuh indah ideal dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Semoga bermanfaat bagi Anda.

0 comments:

Post a Comment