twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Monday 9 December 2013

8 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan Anda.

Manfaat Kentang  selama diketahui hanya untuk penderita diabetes, karena kandungan kalorinya yg rendah. Namun demikian kentang juga merupakan salah satu makanan wajib bagi mereka yg menjalani diet. Selain menyehatkan  tubuh,  juga dari sisi ekonomis ,harga kentang tidaklah terlalu mahal.
Berikut merupakan 8 manfaat kentang untuk kesehatan anda:

Kaya akan serat

Walaupun kentang dianggap sebagai salah satu sumber karbohidrat, namun di sisi lain kentang juga kaya akan serat. Oleh karena itu kentang disarankan sebagai menu alternatif pengganti karbohidrat bagi mereka yang sedang berdiet.

Memerangi beberapa penyakit

Karena kentang adalah sumber serat yang baik, maka kentang juga dapat bermanfaat bagi sistem pencernaan Anda. Selain itu kentang juga dapat mengurangi resiko kanker dan penyakit jantung. Kandungan vitamin B6 di dalamnya juga dapat membantu Anda melawan gangguan saraf.

Baik untuk penderita diabetes

Banyak orang yang berpikir bahwa kentang tidak baik bagi penderita diabetes karena dianggap dapat meningkatkan kadar gula darah. Namun seperti dilansir dari magforwomen.com, kandungan glukosa di dalamnya baik untuk mengontrol kadar gula darah penderita diabetes.

Menyehatkan kulit

Kentang mengandung vitamin C yang sangat baik untuk tubuh Anda terutama kulit. Selain itu apabila Anda menggunakan kentang sebagai kompres di mata selama 30 menit, maka bengkak dan juga lingkaran hitam di bawah mata dapat hilang.

Baik untuk kesehatan otak

Kentang kaya akan zat besi dan tembaga yang baik untuk kesehatan otak Anda.

Mengurangi peradangan

Jika Anda rajin mengonsumsi kentang, maka dapat mencegah sistem pencernaan Anda dari peradangan dan juga dapat terhindar dari sakit usus.

Menyembuhkan batu ginjal

Batu ginjal disebabkan terutama karena meningkatnya kadar asam urat dalam darah. Kentang mampu menurunkan kadar asam urat tersebut.

Meredakan stres

Kandungan vitamin B6 yang terdapat di dalam kentang mampu mengurangi stres baik stres pikiran maupun stres tubuh. Kentang juga mampu meningkatkan hormon adrenalin yang dapat meredakan stres.
Cara terbaik untuk mengkonsumsi kentanga adalah dengan cara merebusnya, karena  jika anda menggorengnya segala nutrisi yg ada didalamnya akan hilang, serta manfaat kentang pun tidak ada untuk anda.

1 comments:

  1. keren artikelnnya...
    emang sudah gak diragukan lg kos fitness itu memiliki beberapa manfaat begitu juga kualitas kaos kaki murah yang sudah terkenak diindonesai :)
    moga makin banyak penunjung blognya

    ReplyDelete